Ahok: Gue Memang Cocoknya Jadi Wagub DKI

beritamix.com – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengakui dirinya cocok jika dicalonkan sebagai calon wakil gubernur (Cawagub). Kabar cocoknya ia sebagai cawagub dihembuskan politikus PDIP, Masinton Pasaribu.

Basuki alias Ahok mengingatkan kalau dirinya menjadi Gubernur hanya karena Joko Widodo dilantik sebagai Presiden. Sehingga jabatan Gubernur diserahkan padanya dalam status Plt.

Gue memang semuanya itu cocoknya wagub kok. Karena apa? Karena gubernur aslinya itu kan masih Joko Widodo, gue masih wagub. Cuma karena dipinjemin presiden, ‎jadi gue kayak actinggubernur,” katanya.

Di sisi lain, ia mengakui bahwa Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni dilirik oleh parpol jelang pilgub kali ini. Namun ia merasa hal itu wajar saja lantaran Sylvi mempunyai kompetensi yang baik.

Berdasarkan rekam jejak, Sylvi menjadi Wali Kota dan Kasatpol PP pertama dari gender perempuan. Selain Sylvi, hanya Kepala Bappeda Tuti Kusumawati lah perempuan yang menduduki kursi pejabat tinggi di lingkungan Pemprov DKI.

“Semua juga tertarik (dengan Sylvi). (Dia) Cantik, pintar, profesor. Guejuga tertarik,” ucapnya sambil tertawa.