Satresnarkoba Polrestabes Bandung membongkar jaringan peredaran tembakau gorila di Kota Bandung, dengan menangkap Andika (37).

Andika merupakan satu dari sekian pentolan grup musik The Titans. Polisi menangkap mantan personel grup musik Peterpan ini pada 21 Februari 2017.

Petugas menangkapnya ketika menerma pesanan dua paket tembakau gorila merek Hanoman dari layanan jasa transportasi. Ia memesan narkoba golongan satu itu dari Instagram.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengatakan peredaran tembakau gorila berdasarkan hasil penyelidikan petugas terhadap akun instagram bernama Ms.Stone.

Hasil penyelidikan dari akun Instagram tersebut petugas menangkap dua pengedar dan dua pemakai.

“Satu minggu yang lalu telah kami tangkap satu jaringan, baik dua orang pengedar atas nama D dan E dan dua pemakai atas nama A dan An,” kata Hendro di Polrestabes Bandung, Rabu (1/3/2017).

Dari para pelaku penyidik Satresnarkoba Polrestabes Bandung menyita beberapa paket tembakau gorila dan alat cetak bungkus. Paket tembakau gorila yang disita mencapai 8 paket dan 1 bungkus besar.

Saat ini para pelaku ditahan penyidik Satnarkoba Polrestabes Bandung untuk keperluan penyidikan dan segera diserahkan ke kejaksaan, begitu kata Hendro.

Penangkapan keempat tersangka menambah jumlah penyalahguna narkoba jenis baru. Kepolisian telah menangkap tujuh jaringan peredaran tembakau gorila di Kota Bandung.