Konsulat Indonesia di New York dibobol Pencuri

beritamix.com – Dua pencuri dilaporkan masuk ke Konsulat Indonesia di New York pada sekitar 01:30 waktu setempat pada Senin (22/08). cuplikan kamera pengintai menunjukkan mereka memasuki gedung melalui pintu samping dibuka, outlet berita di kota dilaporkan.

The New York Post mengutip seorang sumber mengklaim bahwa orang tak dikenal yang diduga membantu diri mereka sendiri untuk enam botol vodka dan tablet Samsung. Mereka diduga juga mencuri mobil diplomatik yang diparkir di depan gedung konsulat di 5 East 68 Street.

Sumber tersebut mengatakan itu kemungkinan besar hanya “kejahatan kesempatan.”

Acting Konsul Jenderal Indonesia Benny Y.P. Siahaan mengatakan kepada New York Post bahwa itu tidak muncul bahwa pasangan yang ditargetkan konsulat khusus.

“Itu acak,” katanya, seperti dikutip surat kabar di situsnya. “Kami sangat terganggu dengan situasi ini. Kami pikir New York City adalah tempat yang aman. Saya sangat terkejut. Ini adalah tahun ketiga saya di sini, dan tidak ada seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.”

publikasi lain, New York Daily News, sementara dikutip Benny mengatakan bahwa pasangan juga mencuri sebuah koper penuh dengan pakaian dan kunci untuk Honda Odyssey sebelum mengemudi.

pencuri dugaan digambarkan berada di usia 20-an.

Ini bukan insiden pertama yang melibatkan konsulat asing di New York City. Seorang pecandu narkoba ditangkap pada 2009 karena melanggar ke Konsulat Bulgaria.