Begini Pernikahan Zaman Now dan Upaya Sandiaga Perangi Jomblo

Beritamix.com – Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar pernikahan massal di penghujung tahun 2017. Rencana ini digagas Pemprov DKI buat pasangan kekasih yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah dengan memberikan bantuan emas kawin.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno bakal ada 524 gram emas bagi pasangan yang mengikuti program nikah massal ini yang rencananya dihelat area Park dan Ride Tamrin, Jakarta Pusat.

Sandi menerangkan, acara pernikahan ini digelar untuk membantu warga kurang mampu yang selama ini tak memiliki modal dan kesulitan untuk menikah.

“ini bentuk kebahagiaan kami agar bisa menambah keceriaan malam spesial buat para peserta nikah massal 524 (pasangan),” kata Sandi dalam konferensi Pers di balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017) kemarin.

Sandi menyebutkan, perserta yang hendak mengikuti pernikahan massal ini sudah bisa mendaftar di seluruh keluarahan yang ada di Jakarta, sejak pekan lalu. Peserta yang sudah mendaftar nantinya mendapatkan emas kawin seberat satu gram dalam bentuk digital. Emas ini tidak diberikan dalam bentuk batangan melainkan melalui tiket serupa sertifikat kepemilikan yang diberikan saat hari-H. Pemberian tiket ini dilakukan sebagai efisiensi dan mencegah hal-hal tak diinginkan.

“Karena ini perkawinan zaman now, emas enggak bisa dibawa,” ujar Sandi.

Dalam penyelenggaraan acara pernikahan massal ini, Pemprov DKI menggandeng sejumlah organisasi dan pengusaha start up, salah satunya perusahaan aplikasi Tamasia. Perusahaan ini merupakan penyedia layanan transaksi jual-beli emas online.

Meski tak diberikan dalam bentuk batangan, pasangan yang mengikuti kegiatan nikah massal ini punya opsi menarik atau mendepositokan emas tersebut di aplikasi Tamasia. Pendiri sekaligus CEO Tamasia Muhammad Assad mengatakan pihaknya bersedia menerima deposito jika pasangan mempelai enggan menarik emas tersebut.