Conte Bangga dengan Perjuangan Pemain Chelsea

Beritamix. – Manajer Chelsea Antonio Conte memuji para pemainnya. Conte senang dengan kinerja Eden Hazard dan kawan-kawan yang telah berhasil bangkit dan kini berpeluang menjadi juara Liga Inggris.

Conte mulai menangani Chelsea musim panas lalu. Tugas berat menanti mantan aristek Juventus itu. Dia dituntut untuk mengembalikan kejayaan The Blues yang hancur lebur ditangan Jose Mourinho musim lalu. Klub milik Roman Abramovich itu tak lolos ke kompetisi Eropa musim ini.

Awal petualangan Conte di Inggris tak berjalan mulus. Chelsea terseok-seok di awal musim. Hingga bulan September, Chelsea sudah menelan dua kekalahan dari Liverpool dan Arsenal.

Namun perlahan Conte mulai bisa menyulap Chelsea menjadi tim tangguh. Perubahan formasi menjadi 3-4-3 usai dikalahkan Arsenal, mengubah nasib Chelsea. Klub asal London itu memetik 13 kemenangan beruntun sehingga berhasil mengambil alih puncak klasemen.

Sejak memakai formasi tiga bek, Chelsea baru satu kali kalah di Liga Inggris. Pasukan Conte pun bercokol di puncak klasemen dengan keunggulan 10 angka.

Conte berterima kasih kepada para pemainnya yang mampu bangkit setelah terpuruk di awal musim. Conte meminta anak asuhnya melanjutkan performa apik sampai akhir musim sehingga bisa mengangkat trofi Liga Inggris.

“Tidak mudah bagi saya ketika Anda tiba di awal musim setelah tahun yang buruk. Tapi saya senang dengan para pemain karena mereka telah menunjukkan komitmen luar biasa untuk berjuang dan bangkit sesegera mungkin untuk berjuang memperebutkan gelar juara,” ujar Conte seperti diberitakan Goal.

“Hal terpenting adalah keberhasilan klub, pemain dan manajer. Saya yakin untuk tiba di sini dan juga bersaing di liga ini dengan manajer hebat lainnya. Sekarang penting untuk melanjutkan dengan cara ini karena segalanya bisa terjadi sampai akhir musim tapi kami ingin terus bertahan di puncak klasemen,” tegas Conte.