Conte: Mental Chelsea Sedang Diuji

Beritamix. –┬áPosisi Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris 2016/2017 tak aman. Tottenham Hotspur menjadi tim yang paling berpeluang menggusur mereka. Itu yang membuat Antonio Conte menilai laga melawan Everton menjadi momen penting.

Minggu (30/4/2017), Chelsea akan menghadapi tantangan Everton pada pekan ke-35 Liga Inggris di Goodison Park. Untuk menjauh dari kejaran Tottenham, kemenangan pun menjadi harga mati bagi The Blues. Pasalnya, saat ini mereka hanya unggul empat poin atas Tottenham.

ini menjadi salah satu rentetan jadwal padat Chelsea di pekan ini. Sebelumnya, mereka sudah harus berlaga dalam dua pertandingan. Itu saat mereka bertemu Tottenham di semifinal Piala FA dan Southampton pada pekan ke-34 Liga Inggris.

“Saya selalu menilai bahwa pekan ini sangat penting bagi kami. Saya menganggapnya penting karena kami harus mempertahankan keunggulan empat pon atas Tottenham. Setelah kekalahan dari (Manchester) United, saya pikir tak mudah bermain dalam momen ini. Tapi ini adalah ujian bagus untuk kondisi mental kami,” jelas Conte, dilansir situs Chelsea.

Jika bicara mengenai sisa jadwal, Chelsea memang hanya akan bertemu tim-tim medioker setelah melawan Everton.

Lawan mereka hanya tim seperti Middlesbrough, West Bromwich Albion, Watford, dan Sunderland. Namun Chelsea harus tetap membagi fokus mereka untuk laga final Piala FA melawan Arsenal.