Usulan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono terkait klub presiden dan mantan presiden menuai sorotan netizen.

Usulan tersebut tercetus dari mulut SBY ketika bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017) kemarin.

Namun, publik dunia maya pun usil.

Mereka menanggapi usulan suami Ani Yudhoyono tersebut dengan komentar-komentar jahil melalui linimasa jejaring sosial Twitter.

Komentar usil itu berawal dari unggahan pemilik akun Twitter @Mentimoen yang mengunggah sebuah artikel di laman media massa tentang usulan SBY tersebut.

“SBY benar-benar butuh tempat curhat, usul bikin klub presiden & mantan. Kayaknya SBY benar-benar plong hari ini, jangan curhat di luaran yang enggak-enggak lagi ya,” cuit akun @Mentimoen.

Langsung saja, cuitan tersebut diserbu komentar usil netizen.

Ada netizen @WisnuLeBlanc yang berkelakar dengan komentar jahil seperti ini.

“Biar bisa curhat-curhatan ya pak,” cuit akun @WisnuLeBlanc.

Ada juga netizen pengguna akun @CrudeOilWW yang mengatakan ada perasaan ‘tidak aman’ yang diderita SBY sehingga mengusulkan hal tersebut kepada Jokowi.

“@SBYudhoyono usul ke Jokowi utk bikin klub presiden. Pertanda SBY merasa tdk secure. Jelas aja korupsi eKTP mayoritas ke partai demokrat,” kicau @CrudeOilWW.

Berikut komentar-komentar lucu dari netizen terkait usulan tersebut:

@caitlinlauretta: @Mentimoen mstinya udh kesampaian ya keinginannya ktm Jkw. Jd kyk org ngidam, udh keturutan trs ga rewel lg.

@poisons: @Mentimoen bikin WA grup aja dulu. Admin nya : kapolri.

@TariSetia_one: @antaranews @SBYudhoyono @jokowi | ide bagus, syarat2 nya smua mantan negarawan, jgn ada mantan2 yg susah moveon biar gk jd ‘batu sandungan’.

@embunwenda: Buat kan WA GROUP aja Pak De..!! Ato CURHAT CLUB..