Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir muncul sebagai kandidat kuat pembawa bendera di parade pembuka Olimpiade 2016.

beritamix.com – Indonesia memang belum menentukan pembawa bendera dalam parade pembukaan event olahraga terbesar di dunia, Olimpiade. Namun rumornya, dua pebulutangkis kebanggaan Tanah Air, yakni Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir berpeluang besar untuk mendapat kehormatan tersebut.

Hendra Setiawan sukses meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Peluang besar untuk membawa bendera Merah Putih dalam ajang pembukaan Olimpiade berada di tangan Hendra dan Liliyana mengingat prestasi yang telah ditorehkan keduanya. Hendra yang berpasangan dengan Markis Kido di kategori ganda putra sukses menyabet emas di ajang Olimpiade Beijing 2008 silam.

Liliyana Natsir juga disebut pantas menjadi pembawa bendera di pembukaan Olimpiade 2016. Sementara itu Liliyana berhasil finish di urutan kedua untuk kategor ganda campuran di ajang yang sama bersama Nova Widianto. Mereka pun berhak meraih medali perak di Beijing kala itu.

Tim bulutangkis Indonesia akan diberangkatkan ke Kudus, Jawa Tengah untuk menjalani karantina mulai hari ini hingga 18 Juli mendatang. Mereka akan berlatih di fasilitas milik klub bulutangkis legendaris Tanah Air, PB Djarum.