Dukung Jokowi Capres 2019, Hanura Mau Sejajar dengan Partai Besar

Beritamix. – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menanyakan kepada ribuan kader dan simpatisan Hanura, siapakah sosok yang pantas dicalonkan menjadi presiden di pemilu 2019.

“Saya tanya, siapa yang pantas nyapres di 2019?” tanya pria yang karib disapa Oso itu usai pelantikan pengurus DPP Partai Hanura 2016-2020 di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Dengan serempak, ribuan simpatisan Hanura meneriakan nama Jokowi berkali-kali.

Oso menegaskan, sebelum dia menjabat sebagai ketua umum, partainya sudah mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

“Saya adalah petugas partai dan saya harus melakukan apa yang diperintahkan oleh partai,” kata Oso.

Untuk itu, Oso menyatakan, Hanura memiliki target agar pada pemilu 2019 bisa menjadi partai peringkat atas. Selain bisa memperkuat kadernya di legislatif, juga bisa membantu pemerintahan yang sekarang maupun akan datang.

“Target ke depan kita harus sejajar dengan partai-partai besar, sejajar, jadi kita kan sebagai anak bangsa, kan mau maju jadi anggota legislatif dong. Kalau jadi anggota DPR, lewat Hanura, dan saya kasih karpet merah,” ujar Oso.