Bendahara Partai Pribumi Yakub A Arupakkala menyatakan, kondisi Firza Husein saat ini syok berat.

Firza yang diisukan mempunyai hubungan dekat dengan Ketua Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab tidak pernah melakukan hal-hal seperti yang dituduhkan.

“Sekarang dia syok berat. Dia tidak bisa bicara di hadapan umum. Makanya bilang ke saya untuk klarifikasi,” kata Yakub.

Sementara itu, menurut pengakuan Yakub, dirinya yang sudah berkomunikasi dengan Rizieq sore tadi, menjelaskan Imam Besar FPI itu tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Alasannya, Rizieq merasa yakin akan menjadi korban hasutan dan fitnah banyak orang, karena posisinya saat ini.

“Kalau Habib, sudah tidak masalah, dia tenang saja, karena tahu banyak orang yang akan menjatuhkan beliau dengan cara apapun,” ungkap Yakub.

Yakub A Arupalakka menegaskan, percakapan syur disertai foto-foto Firza Husein yang saat ini beredar di media sosial adalah rekayasa. Yakub bahkan mendengar Rizieq tidak pernah memegang ponselnya sendiri, melainkan dipegang oleh Muchsin.

“Ini rekayasa yang besar dan biadab untuk menjatuhkan harkat dan martabat Habib Rizieq. Habib tidak pernah memegang hape-nya sendiri, tapi dibawa sama Habib Muchsin,” kata Yakub.

Dijelaskan, tulisan yang ada di percakapan tersebut juga dinilai bukan ditulis langsung oleh Rizieq karena bukan ciri khas dari cara menulisnya.

“Bukan hal yang sulit untuk merekayasa. Saya dan anda saling chat, kemudian diganti foto dan namanya, selesai. Bilang itu dari Habib. Ini kan tidak benar,” lanjutnya.

Dia menambahkan saat ini ponsel milik Firza masih berada di kepolisian mengingat, Firza pernah ditangkap oleh polisi karena kasus dugaan makar.