Harrison Ford Hampir Sebabkan Kecelakaan Pesawat Fatal

Beritamix. – Harrison Ford jadi penyebab situasi menegangkan di sebuah bandara di California. Pesawat kecil yang ia kendarai mendarat di tempat yang salah. Akibatnya, aktor Star Wars itu hampir menabrak sebuah pesawat berisi 110 penumpang.

Dalam sebuah video yang beredar di internet, pesawat kecil berwarna kuning yang dikendarai Ford tampak melintas di atas pesawat penumpang yang hendak mendarat di landas hubung bandara. Hal itu tentu sangat berisiko menimbulkan kecelakaan fatal.

a2

Harrison Ford dikabarkan melakukan kesalahan saat berkomunikasi dengn pemandu lalu lintas udara saat itu. Aktor berlisensi pilot itu malah memberitahukan pada petugas bahwa ia mengendarai helikopter. Padahal, jelas-jelas ia mengendarai sebuah pesawat.

Tak hanya itu, ia juga berkomunikasi dengan menara yang salah. Bukannya dengan menara pemantau Los Angeles, ia justru menerima transmisi radio dari Bandara Santa Monica, tempat dirinya berangkat.

Sebuah rekaman komunikasi Ford dengan petugas pemandu lalu lintas udara dipublikasikan TMZ, baru-baru ini. Sang aktor terdengar bertanya pada petugas, “Apakah pesawat (penumpang) itu memang seharusnya ada di bawahku?”

a3

Tak hanya itu, Ford bahkan akan mendarat di sebuah landas hubung bandara, berdekatan dengan sebuah pesawat yang tengah menunggu diterbangkan. Langkah yang diambil sang aktor tersebut berbanding terbalik dengan perintah yang diberikan petugas.

Karena perilaku berisiko tinggi itu, Harrison Ford terancam kehilangan lisensinya dalam mengendarai pesawat. Federal Aviation Administration kini tengah menginvestigasi kejadian fatal tersebut di Bandara John Wayne, Orange Country, California.