Ikut ICC, Inter Milan Bakal Kunjungi Singapura?

Beritamix. – Inter Milan dikabarkan akan menjadi salah satu wakil Italia dalam ajang International Champions Cup (ICC) musim panas nanti. Selain Inter, Chelsea, Bayern Muenchen, Real Madrid dan Barcelona juga diharapkan akan tampil dalam turnamen persahabatan yang digelar setiap tahun tersebut.

Dilansir Football Italia, konfirmasi apakah Inter bersedia atau tidak akan diumumkan pekan depan. Nantinya, jika bersedia, I Nerazzuri bakal bermain di Singapura. Sedangkan Barcelona dan Real Madrid akan bertanding di Miami, Amerika Serikat.

Inter Milan termasuk tim yang rutin mengikuti turnamen ini. Sejak pertama kali digelar pada tahun 2013, Inter Milan tak pernah absen. Namun mereka belum sekalipun menjadi juara.

ICC merupakan turnamen eksibisi tahunan yang dihelat setiap tahun pada masa pramusim. Awalnya, ICC hanya digelar di Amerika Serikat dan Kanada, dan hanya diikuti oleh delapan klub yang seluruhnya dari Eropa. Formatnya dibagi ke dalam dua grup, dengan masing-masing empat tim.

Namun sejak 2015, formatnya diubah. Tidak hanya dihelat di Amerika dan Kanada, ICC juga digelar di Tiongkok dan Australia, dan Eropa. Jumlah pesertanya pun ditambah menjadi total 16 klub. Tiga tim berlaga di Tiongkok, tiga di Australia, dan sepuluh di Amerika Utara dan Eropa.

Di samping sejumlah klub yang memang rutin diundang, peserta yang ikut dalam turnamen ini adalah klub yang tengah naik daun. Seperti tahun lalu, Leicester City yang menjuarai Liga Inggris, ikut diundang dalam turnamen ini. Selain itu, Paris Saint Germain dan Borussia Dortmund, yang tengah ditakuti di Eropa, juga diundang.