Berikut Kabar dan Update Terbaru dari Game Pokemon Go

beritamix.com – Hampir satu bulan sejak pertama kali dirilis pada 6 Juli silam, Pokemon Go telah mengukir sejarah baru dunia mobile game sekaligus menampilkan sosok baru, kreator. Dari sisi bisnis tentu saja menuai jutaan dolar yang menakjubkan.

Apa saja yang telah diraih Pokemon Go hingga 5 Agustus ini?

#1. 32 negara telah mendapatkan jatah download resmi, sebagian besar negara Eropa. Sementara negara Asia baru Jepang dan HongKong.

#2. Indonesia adalah negara dengan jumlah unduhan (sekaligus mencerminkan julah pemain) terbanyak di Asia. Persentasenya bahkan mengalahkan Tiongkok.

#3. Jumlah pemain berdasarkan jenis kelamin ternyata justru didominasi oleh kaum perempuan.

#4. Sementara berdasarkan rentang usia, pemain Pokeon Go terbanyak adalah di usia 18-29 tahun.

#5. Harga saham Nintendo saat pertama kali Pokemon Go dirilis naik berkali lipat, mencapai sekitarRp 2,6 juta per kertas. Sebelumnya hanya Rp 1,8 juta.

#6. John Hanke menjadi penyelamat bisnis baru Nintendo dan Pokemon Go, juga Niantic. Sebelumnya ia bekerja lama di Google Maps dan Google Earth lantas keluar.

#7. Gara-gara menyediakan akses download gratis dalam format APK, trafik situs www.apk-mirror.com naik lebih dari 500 persen.

#8. Rata-rata orang bermain Pokemon Go per hari adalah selama 43 menit lebih. Durasi ini mengalahkan akses ke Facebook, Snapchat, Instagram,

#9. Institusi pajak di Pennsylvania siap mengutip pajak digital download tax Pokemon Go. besaran pajak adalah 6 persen.

#10. Pendapatan dari pembelian in-apps Pokemon Go per hari mencapai sekitar Rp 21,2 miliar.

#11. Peristiwa celaka pertama terjadi dua hari setelah dirilis, cewek 19 tahun bernama Shayla Wiggins tercebur ke sungai Wyoming, Amerika. Ia ingin menangkap Pokemon yang di smartphone nampak di sungai.

#12. Inspirasi Pokemon Go berasal dari becandaan dalam rangka April Fools berupa iklan Google di tahun 2014 yang menayangkan Pokemon Master dan meminta orang untuk menangkap Pokemon.

#13. Terdapat 12 items yang disediakan, dari mulai Pokeball hingga Lucky Egg. Great Balls baru muncul pada level 12.

#14. Kelompok Pokemon terbagi atas 12 kategori; mulai dari Tersedia di Mana-mana hingga Tidak Yakin Tersedia. Ternyata Pikachu bukan duduk di kategori tertinggi.

#15. Versi terbaru game ini di-update pada 31 Juli silam. Untuk pengguna di Indonesia harus mengunduh kembali dari apk-mirror dengan versi up date.

#16. Tercatat baru satu orang di dunia yang telah menemukan 142 jenis Pokemon, jumlah yang tersedia saat ini. Ia harus menangkap 4.629 Pokemon untuk memperolehnya.

#17. Apple memprediksikan pendapatan dari Pokemon Go (berasal dari in-apps purchase) di iOS akan mencapai 3 miliar dolar yang bisa diraih satu hingga dua tahun.

#18. Pokemon Go hanya butuh waktu 10 hari untuk meraih 100 juta pengunduh. Sementara Facebook memerlukan 862 hari alias dua tahun lebih.

#19. Selain Pokemon Go Plus (Tombol Bluetooth) juga ada Pokemon Aimer, sebuah casing yang dirancang agar memudahkan melempar items ke Pokemon.