Inter Milan Siapkan Rp 563 Miliar Untuk Gelandang AS Roma

Beritamix. – Inter Milan siap untuk menawar mahal gelandang tengah AS Roma Kevin Strootman pada musim panas mendatang. Manajemen Inter telah berkomunikasi dengan perwakilan Strootman dengan maksud membuka negosiasi sebelum bursa transfer.

Seperti dilansir dari Gazzetta dello Sport, pada Jumat (3/3/2017) sore, Inter menyodorkan tawaran senilai 40 juta euro atau Rp 563 miliar lebih untuk pemain 27 tahun tersebut. Harga ini belum termasuk gaji yang akan diterimanya, yakni 5 juta euro (Rp 70 miliar) dan bonus jika tampil bagus.

Penawaran awal Inter Milan bisa menguntungkan kedua pihak karena kontrak Strootman bakal habis pada Juni 2018 tahun depan. Nerazzurri bisa diprioritaskan sebagai peminat pertama, sementara Roma akan dapat harga yang pantas sejak membelinya pada 2013 diharga 16 juta euro.

Pemain timnas Belanda tersebut baru saja pulih dari cedera lutut yang menimpanya dalam dua tahun terakhir. Kini dia kembali jadi andalan di lini tengah Giallorossi dan tampil 23 kali sebagai starter di Serie A.

Selain Strootman, sebelumnya ada nama pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan yang dilirik Inter. Pada musim panas tahun lalu, mereka bahkan sudah melakukan penawaran untuk gelandang Roma tersebut, namun proposal mereka ditolak.

Pada giornata ke-26, Senin (27/2/2017) lalu dia turut menikmati kemenangan AS Roma di kandang Inter Milan 3-1. Tiga poin di Giuseppe Meazza memangkas jarak tim ibukota Italia tersebut menjadi tujuh poin dengan Juventus sang pemuncak klasemen.