Jika Jadi Cadangan, Carrick Tak Mau Perpanjang Kontrak di MU

Beritamix. –¬†Gelandang Manchester United (MU) Michael Carrick bersikukuh tak ingin memperpanjang kontrak dengan klub bila manajer Jose Mourinho tak memberinya peran dalam tim. Kontrak Carrick akan segera berakhir pada 30 Juni 2017 mendatang.

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, pada Jumat (3/3/2017) sore, pemain 35 tahun tersebut ingin menjadi bagian penting dalam skuat MU saat ini. Setelah 11 tahun berseragam Setan Merah, dia belum bisa mengamankan posisi dalam starting XI.\

“Gary Neville mungkin jadi contohnya. Dia berhenti di tengah-tengah musim. Dia berkata, ‘Kamu tahu, beginilah, saya tidak bisa melakukannya saat ini’, dan harus saya menghormatinya,” ucap Carrick.

Neville pensiun pada pertengahan 2010/2011 lantaran merasa tak sanggup meladeni lawannya. Mantan kapten MU tersebut hanya dimainkan tiga kali di Liga Inggris dan mengaku kinerjanya saat itu mulai memburuk.

“Saya ingin hengkang saat saya masih merasa cukup berkontribusi. Ini soal mendapatkan waktu yang tepat,” tutur Carrick.

“Sebenarnya saya merasa sangat baik. Anda hanya harus menilai bagaimana caranya Anda pergi. Ini adalah tempat yang bagus saat ini, aura positif terasa di sekeliling saya dan mudah-mudahan musim ini meraih sesuatu dan itulah yang membuat saya bertahan,” katanya.