Kabar Kartika Putri telah memiliki “gandengan” baru santer terdengar. Namun, sepertinya itu hanya kabar yang berhembus bak angin lalu. Kartika mengaku saat ini masih menikmati kesendirian. Ia juga tak mau buru-buru untuk menikah.

Bukan tanpa alasan mantan bintang Pesbukers ini lebih berhati-hati dan tak mau gegabah memutuskan untuk cepat-cepat menikah. Menurutnya, untuk menikah harus benar-benar dipikirkan dan dipersiapkan secara matang. Tidak cukup hanya memiliki pasangan dan cinta semata. Banyak hal lain yang harus dipertimbangkan sebelum menuju ke pelaminan.

“Ya sekarang baru sadar, menikah itu enggak segampang orang pacaran. Menikah itu kecocokan dan kenyamanan satu sama lain. Kita harus saling mengerti dan memahami satu sama lain,” katanya saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Agustus 2016.

Kartika bersyukur karena keluarganya mengerti dan tak memaksanya untuk segera mengakhiri masa lajangnya.

Meski demikian, pemain film Tali Pocong Perawan 2 itu memiliki kriteria khusus bagi calon pendamping hidupnya kelak. Sosok yang dewasa, bertanggung jawab dan usia di atas dia, adalah beberapa kriteria untuk calon suami artis seksi ini.

“Kalau profesi dari kalangan apa aja ya. Yang penting bisa jadi imam yang baik, menerima saya apa adanya. Yang dibutuhkan itu pasangan untuk dunia akhirat, kalau umur ya kisaran lima sampai 10 tahun (di atas aku) oke lah,” ungkap wanita berusia 25 tahun itu. Artis berdarah Palembang ini berharap segera menemukan sosok pendamping yang tepat untuknya.