Kasus Pelecehan Seksual yang Meningkat Di Kota Depok

beritamix.com – Kasus pelecehan Seksual yang sering terjadi kini makin meningkat di kota Depok,Jawa Barat. Dalam tiga tahun enam bulan tercatat 827 kasus yang menerpa anak dan perempuan. Hal ini menjadi tinjauan penting bagi pemerintah untuk menindak lanjuti kasus pelecehan tersebut. Dalam kasus pelecehan sering ditemukan pelaku merupakan korban dari pelecehan seksual juga. Faktor kemiskinan dan pendidikan rendah pun menjadi penyebeb timbulnya pelecehan seksual.

Stop pelecehan Seksual

Dilansir beritamix.com rumah yang kecil sering menjadi tempat pelecehan seksual karena biasa tidur dalam kondisi berbarengan. Hal tersebut memicu adanya hubungan seksual yang menjadi pelecehan seksual. dalam catatan Unit PPA yang menangani kasus pelecehan seksual tercatat 2013 dengan 171 kasus dan di 2014 meningkat menjadi 224 kasus. Pada tahun berikutnya tahun 2015 menjadi 265 kasus dan catatan terakhir di 2016 menjadi 114 kasus.

Stop pelecehan Seksual

Kasus pelecehan seksual merupakan tindak kejahatan karena dapat mempengaruhi kehidupan sosial korban. Wilayah yang tercatat yang sering terjadi banyak terdapat di daerah Kecamatan Bojong Sari,disusul Kecamatan Sukmajaya, lalu Kecamatan Pancoran Mas, dan terakhir Kecamatan Sawangan. Kawasan ini merupakan kawasan berpendidikan rendah dan kemiskinan pun masih terdapat di daerah ini.