KPI Menunggu Aduan Drama Perselingkuhan Ayu dan Raffi Ahmad

beritamix.com – Di tengah ramainya isu perselingkuhan Raffi Ahmaddan Ayu Ting Ting, dengan bebas program komedi Pesbukersmenjadikan mereka bahan bercandaan. Namun di antara puluhan aduan masyarakat yang sampai di Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI, ternyata belum ada yang menyoroti hal tersebut.

“Nggak ada laporan masuk terkait perselingkuhan,” aku Hardly Stefano selaku koordinator bidang pengawasan isi siaran saat dihubungi.

Kalaupun ada, mereka mengaku tak bisa campur tangan dikarenakan sudah berada di luar jalur. Hal itu sudah masuk ranah privasi yang terjadi di belakang layar kaca.

“Kalaupun ada tidak mungkin kami proses karena kami tidak mengurusi perselingkuhan atau keadaan di belakang layar. Yang kami urusi adalah ketika tampil di televisi, sesuai nggak dengan aturan yang berlaku. Kalau selingkuh di luar kendali kami,” imbuhnya.

Namun jika nantinya ada pihak yang merasa dirugikan dengan candaan itu dan pilih mengadukan, KPI siap mengadakan mediasi antara pelapor dengan pemilik acara. “Kalau ada yang merasa terganggu misal pihak keluarga (yang dibicarakan) mengadu, bisa saja kita tindak sehingga ada mediasi antara KPI dan pihak penyelenggara,” tuntasnya.

KPI hanya meminta program yang diramaikan artis ternama Indonesia itu bisa berbenah. Salah satu cara dengan menjaga bahan candaan sesuai sasaran penonton. Andai apa yang dipertontonkan untuk sekuen dewasa, alangkah baiknya ditayangkan malam hari.