Kunjungi Maluku Mall City, Jokowi Borong Buku

Beritamix. – Usai kunjungan ke Desa Rumah Tiga, Ambon dan membagikan Kartu Indonesia Pintar  (KIP) di SMPN 2 Ambon, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke Maluku Mall City.Jokowi tiba sekitar pukul 19.40 WIT usai menunaikan salat Isya di Masjid Al Fatah Ambon. Selain menyapa warga, Jokowi juga menyantap bakso dan es teh.

Mantan Gubernur DKI ini juga membeli sejumlah buku di tempat ini.

“Buku Dewi Lestari, kemudian karyanya Zainuddin. Usal-usul kota Jambi, Mamuju, buat baca-baca,” ucap Jokowi di Kota Ambon, Rabu (8/2/2017) malam.

Jokowi ingin mengajak masyarakat Indonesia semakin rajin membaca buku. “Rakyat kita tergolong perlu diinjeksi lagi (soal baca buku),” kata Jokowi.

Dia mengaku senang membaca, namun bukan buku yang bertema berat. “Saya senang baca buku, tapi yang ringan-ringan,” tandas Jokowi.

Jokowi datang ke Ambon dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional. Acara ini dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung, termasuk insan pers dari seluruh 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum, dan perwakilan negara-negara sahabat.

Rangkaian kegiatan digelar selama lima hari, mulai 5 Februari dan akan mencapai puncaknya pada 9 Februari. Presiden Jokowi juga direncanakan hadir.