Lampard: Conte Punya Tempat Spesial di Chelsea

Beritamix. – Sukses Antonio Conte mendongkrak prestasi Chelsea di musim pertamanya mendapat apresiasi dari Frank Lampard. Bahkan, mantan pemain The Blues itu yakin manajer asal Italia itu bisa melakukan apa yang selama ini tak bisa dilakukan oleh pendahulunya, Jose Mourinho.

Selain itu, dia juga memprediksi Conte bakal menjadi idola baru pendukung Chelsea. Sama seperti John Terry yang dianggap sebagai legenda, dia juga menilai gelar itu sangat mungkin disematkan kepada eks pelatih Juventus itu.

“Mungkinkah dia membangun sebuah dinasti? Dia pasti telah mendapatkan atribut, sehingga Anda akan melihat dia sekarang dan mengatakan ya. Tapi, siapa yang tahu bagaimana masa depan?” kata Lampard seperti dilansir The Sun, Minggu (5/2/2017).

Lampard berharap, capaian yang diraih Conte tidak hanya terjadi pada musim pertamanya saja. Sehingga peluangnya memiliki tempat istimewa di tubuh tim dan para pendukungnya akan sangat terbuka lebar.

“Saya sangat senang dengan dia dan jika dia terus dengan caranya, dia akan tinggal di sana untuk waktu yang lama. Kami berharap itu akan terjadi. Apa yang dia lakukan saat ini adalah fantastis,” ucap Lampard.

Seperti diketahui, prestasi Chelsea terpuruk pada musim 2015-16. Tapi berkat kepiawaiannya, Conte mampu mengembalikan permainan terbaik Eden Hazard cs.

“Hal ini sangat sulit. Tapi, apa yang dia lakukan adalah hal yang besar bagi klub. Karena tahun lalu ada banyak pembicaraan negatif dan dia mengubah dengan cepat. Semoga ini akan berlangsung lama,” ujar Lampard.

Hingga pekan ke-26, Chelsea masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 63. The Blues unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat dua.