Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni sebagai pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017.

Keputusan diambil secara bulat oleh empat ketua umum (ketum) partai politik (parpol) yang hadir dalam rapat di rumah Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9) dini hari.

“Dalam pertemuan yang maraton, akhirnya pagi ini kami berempat PD, PPP, PKB dan PAN, sepakat bulat, apa yang kita janjikan buat kejutan disepakati kandidat gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2017 adalah calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan ibu Sylviana Murni,” kata Ketum PAN Zulkifli Hasan saat jumpa pers.

Setelah ditunggu sejak Kamis (22/9/2016) pukul 23.00 di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, akhirnya pada Jumat (23/9/2016) pukul 02.50 terjawab sudah siapa calon gubernur yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

Melalui konferensi pers yang digelar di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat dini hari, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengumumkan, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyo, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (38) akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Adapun calon wakil gubernurnya, Syarief Hasan mengumumkan, Sylviana Murni akan mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil gubernur.

Sylviana Murni adalah mantan Walikota Jakarta Pusat dan beberapa jabatan lain di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.