Lebih dari 50 Orang di Jerman Jadi Korban Zat Beracun

Beritamix. –┬áPetugas pemadam kebakaran Jerman mengevakuasi ratusan penumpang di bandara Hamburg setelah sekitar 50 orang terkena zat beracun yang belum diketahui jenisnya. Ada dugaan bahwa zat berbahaya itu menyebar melalui sistem pendingin udara.

Seperti dilansir AP yang dikutip Abc News, Minggu, (12/2/2017) akibat insiden ini seluruh penerbangan selama beberapa jam terpaksa dihentikan menyusul proses evakuasi.

“Namun lalu lintas udara mulai kembali berjalan sekitar pukul 14.00,” ujar juru bicara bandara Hamburg, Karen Stein.

Lebih dari 50 orang, baik penumpang maupun staf mengeluhkan masalah pernapasan, mata terbakar, dan mual. Seperti dikabarkan kantor berita DPA, para korban tengah ditangani untuk mengetahui apakah mereka harus dilarikan ke rumah sakit.

Mereka yang dievakuasi dari bandara, namun tidak terkena dampak terpaksa harus menunggu di ruang terbuka di tengah suhu dingin.

Sementara petugas pemadam kebakaran menyediakan area khusus di luar gedung bandara di mana para dokter tengah memeriksa para korban.

“Penyebab insiden ini belum diketahui, namun kami bekerja sama dengan pemerintah untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Stein.