epa05459274 Barcelona's Luis Suarez reacts during the International Champions Cup match Liverpool v Barcelona at Wembley Stadium in London, Britain, 06 August 2016. EPA/ANDY RAIN

Luis Suarez Tak Terobsesi Akhiri Paceklik Gol Bersama Barcelona

Beritamix. – Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona di RCDE Stadium, Sabtu (29/4/2017) atau Minggu dinihari WIB. Dua gol Suarez membawa Barcelona menang 3-0 atas Espanyol dalam lanjutan La Liga.

Ini merupakan gol penting bagi Suarez. Sebab, dalam enam pertandingan terakhir bersama Los Blaugrana –sebutan Barcelona— di semua kompetisi, Suarez tak mampu mencetak gol.

Meski berhasil mengakhiri paceklik gol, pemain Timnas Uruguay itu mengaku sama sekali tidak terobesesi mencetak gol untuk Barcelona. Dia hanya mementingkan kemenangan tim untuk meraih gelar La Liga.

“Tentu saya senang dengan gol ini. Tapi, saya ingin memperjelas, bila saya tidak mencetak gol (dalam enam pertandingan terakhir), itu bukan masalah besar,” katanya, dikutip dari ESPN.

“Saya malah tidak terobsesi mencetak gol. Sebab, hal seperti ini sering terjadi dalam sepak bola. Bagi saya, hal terpenting adalah membantu tim, tidak penting siapa yang mencetak gol,” ucap Suarez menambahkan.

Kemenangan atas Espanyol memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen. Los Blaugrana sudah mengumpulkan 81 poin, sama dengan yang diraih Real Madrid. Hanya saja Real Madrid masih minus satu pertandingan.