Db Torino 20/08/2016 - campionato di calcio serie A / Juventus-Fiorentina / foto Daniele Buffa/Image Sport nella foto: esultanza gol Gonzalo Higuain

Mental Higuain Lemah di Partai Besar

Beritamix. –┬áStriker legendaris Argentina, Hernan Crespo, menilai mental juniornya, Gonzalo Higuain lemah ketika menghadapi partai besar. Namun, Crespo tak meragukan kualitas Higuain sebagai striker top dunia.

Sudah tiga kali Higuain tampil mengecewakan bersama Timnas Argentina, yakni final Piala Dunia 2014 dan dua laga puncak Copa America. Dia membuang peluang membawa Tim Tango menjadi juara.

“Mengapa hal itu bisa terjadi? Ini pertanyaan dari psikolog, bukan saya,” kata Crespo, dikutip dari Football Italia.

“Secara teknis tidak ada pertanyaan mengenai kualitas Higuain. Tapi, saya pikir dalam situasi ini, dia seperti terkena reaksi berantai. Hal ini sudah terjadi di beberapa final yang dia mainkan,” ucap mantan penyerang AC Milan itu.

Pria berusia 41 tahun tersebut melanjutkan, kegagalan tersebut menghantui Higuain sepanjang hidupnya. Bahkan, Crespo meyakini kalau mantan striker Real Madrid itu terus memikirkan kesalahannya bersama Timnas Argentina.

“Anda harus mencari tahu apakah dia memiliki kualitas mental untuk mengatasi kegagalan seperti ini. Mungkin dia tidak bisa melupakan kesalahan-kesalahan itu. Saya pikir masalah Higuain adalah mental,” ucap Crespo mengakhiri.