Menuju Double Winners, Ronaldo Minta Real Madrid Tenang

Beritamix. – Laga melawan Celta Vigo menjadi aksi panggung penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-1 Madrid atas Celta Vigo pada laga tunda pekan ke-21 Liga Spanyol 2016/2017 di Estadio de Balaidos.

Dua gol Ronaldo buat Real Madrid dilesakkan pada menit ke-10 dan ke-48. Dua gol tersebut tercipta tak lepas dari bantuan Isco yang memberikan assist. Dua gol Madrid lainnya dicetak Karim Benzema di menit ke-70 dan Toni Kroos ke-88.

Kemenangan itu membuat Madrid berpeluang besar menjadi juara Liga Spanyol. Puncak klasemen dikuasai mereka dengan koleksi 90 poin, unggul tiga poin atas seteru abadi sekaligus rival utama mereka, Barcelona.

Artinya, peluang Madrid untuk meraih dua gelar di musim ini semakin terbuka. Selain Liga Spanyol, mereka juga melaju hingga laga final Liga Champions dan akan menghadapi Juventus di National Stadium, Cardiff, 4 Juni 2017.

“Double? Kami hanya pikirkan hari Minggu. Kami harus menang. Soal Liga Champions, kami punya waktu untuk mempersiapkannya dengan baik setelah itu,” kata Ronaldo dikutip dari Football Espana.

Ya, untuk saat ini Ronaldo dan pemain lain di Real Madrid belum mau terlalu jauh memikirkan Liga Champions. Itu karena mereka memiliki jadwal yang sangat penting, yakni melawan Malaga pada laga pamungkas di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB.