Oso: Sangat Relevan Anggota DPD Masuk Partai

Beritamix. – Wakil Ketua MPR dari unsur DPD Oesman Sapta Odang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Hanura. Seiring terpilihnya pria yang karib disapa Oso itu, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ikut bergabunng ke Hanura.

Oso menilai, bergabungnya para senator menjadi anggota partai politik merupakan hal yang biasa. Bahkan, peran DPD akan kian kuat bila para anggota masuk partai politik.

“Mereka (selama ini) kurang mendapat respons untuk memasyarakatkan kepentingan daerah. Jadi sangat relevan bila DPD bergabung (dengan parpol), bukan meinggalkan tapi memperjuangkan kepentingan DPD melalui fraksi partai di DPR,” ujar Oso dalam wawancara khusus di SCTV Tower, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Oso menyatakan, hingga saat ini belum ada aturan yang melarang anggota DPD jadi anggota partai politik. “Bebas saja, tidak ada larangan,” kata Oso.

Partai Hanura, kata dia, terbuka untuk siapa saja. Dia menargetkan, Hanura bisa menjadi partai besar dan masuk tiga besar pada Pemilu 2019.

Oso mengungkap, ada belasan senator yang bergabung dengan Partai Hanura. Ia berharap, dengan banyaknya orang yang bergabung ke Partai Hanura, bisa semakin memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Mudah-mudahan dengan terlibat saya sekarang ini, akan jauh lebih besar dan konsisten dalam memperjuangan kepentingan rakyat,” Oso memungkas.