PAN Resmi Dukung Rizal Ramli Jadi Cagub DKI Jakarta Melawan AHOK

beritamix.com – Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungannya kepada Rizal Ramli sebagai kandidat calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017 mendatang. Dukungan tersebut akan dibawa ke koalisi kekeluargaan untuk menantang petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Rizal yang tiba di Kantor Ekomando, Jalan Cipinang Indah Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/9) siang menggunakan mobil sedan warna hitam, langsung naik ke lantai tiga menuju sebuah ruangan.

Selanjutnya Rizal melakukan pertemuan dengan Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio selama kurang lebih hampir satu jam.

Usai pertemuan, Eko menuturkan pihaknya mendapat kunjungan silaturahmi dengan Rizal Ramli.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya berbicara panjang lebar mengenai pilkada.

Ia menegaskan DPW PAN DKI Jakarta mensupport Rizal Ramlisebagai kandidat calon gubernur DKI Jakarta.

“PAN bagian dari inisiator koalisi kekeluargaan akan support Bang Rizal Ramli agar Bang Rizal menjadi bagian dari kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Bang Rizal juga sudah confirm siap untuk memberikan yang terbaik untuk Jakarta,” ungkap Eko.

Pria yang juga anggota DPR RI tersebut menambahkan sosokRizal Ramli dianggapnya sebagai pribadi yang dekat dengan rakyat.

Bahkan menurut Eko, Rizal Ramli memiliki keberanian demi membela kepentingan rakyat banyak.

“Bang Rizal pro rakyat banget. Kalau ibaratnya masalah keberanian, di atas rata-rata, bakalan bisa kepret ayam sayur. Mudah-mudahan Bang Rizal Ramli bisa diterima di koalisi kekeluargaan,” ungkap Eko.

Menanggapi hal tersebut, Rizal Ramli menilai PAN sebagai partai yang berani mengambil keputusan.

Menurutnya, PAN merupakan partai pemenang yang berani melakukan gebrakan tanpa harus takut dengan hal lainnya. “PAN merupakan salah satu anggota koalisi kekeluargaan, tapi mentalnya mental pemenang. PAN berani ambil inisiatif, ambil resiko, ambil terobosan. Mudah-mudahan kawan lain akan bergabung,” ucapnya.