Sandiaga Uno Deklarasi Soldier Untuk Perang Dunia Maya

beritamix.com – Pendukung bakal calon gubernur (Bacagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno yang tergabung dalam relawan Sahabat Sandiaga Uno (SSU), meluncurkan program digital bernama “Soldier” yang merupakan singkatan dari Sandi Uno Digital Volunteer.

Koordinator Soldier, Anthony Leong di Jakarta, Kamis, mengungkapkan langkah- langkah yang akan dilakukan adalah menyosialisaikan kegiatan positif Sandiaga Uno melalui dunia digital, yaitu media sosial.

Lebih lanjut, juru bicara SSU itu menyebutkan, lewat program Soldier, dirinya ingin menyebarkan kepada masyarakat luas mengenai pencapaian, kontribusi, visi misi serta program kerja kandidat Partai Gerindra itu.

“Bang Sandi telah puluhan tahun aktif dalam organisasi, kegiatan sosial, olahraga dan pengusaha muda yang sukses. Figur Bang Sandi sangatlah mumpuni. Untuk itu, melalui Soldier ini kami ingin ’membuka mata’ warga Jakarta yang pro perubahan untuk bisa memilih pemimpin yang berkompeten, menguasai berbagai bidang, dan memberikan solusi nyata untuk kebutuhan masyarakat,” ujar pengusaha muda ini.

Di tempat yang sama, Koordinator SSU, Anggawira mengatakan Soldier merupakan bentuk kampanye positif yang akan disambut baik masyarakat.

“Relawan di media sosial kini sudah lebih dari 200.000 relawan yang telah bergabung dari Facebook, Twitter. Relawan ini akan terus bergerilya dalam mendukung Sandi Uno. Kami kenalkan figur yang berkualitas, dan berkompeten. Insya Allah masyarakat Jakarta punya pemimpin yang tepat tahun depan,” ujar Anggawira, founder Soldier

Lebh lanjut, fungsionaris Partai Gerindra itu mengaku yakin bahwa program Soldier akan membawa dampak positif.

“Media sosial merupakan penggerak aktif isu publik. Karena ciri khas dari media sosial ini spontan dan terbuka membuat masyarakat menjadi lebih kritis, dan aktif bersuara. Kami fokus untuk perkenalkan Bang Sandi ke publik dengan program-programnya, bukan menyerang kandidat lainnya atau incumbent,” tegas Angga.

Seperti yang diketahui, Sahabat Sandiaga Uno adalah kumpulan relawan yang pertama kali mendorong Sandiaga Uno untuk menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Kelompok relawan ini telah bekerja selama 10 bulan terakhir ini untuk pencalonan kandidat kuat partai besutan Prabowo Subianto.