PDIP Tampung Keinginan Pendukung Risma

beritamix.com –┬áKelompok masyarakat pendukung Tri Rismaharini yang tergabung dalam Gerak Indonesia menyelenggarakan pertemuan di gedung Joang 45, Cikini, Jakarta Pusat. Relawan Tri Rismaharini konsolidasi untuk mendukung Risma maju ke pilkada Jakarta.

Menanggapi munculnya dukungan terhadap Risma, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto menanggapi secara positif.

“Ya dukungan itu secara legal formal kan melalui partai politik, melalui partai politik maupun gabungan partai politik untuk menyampaikannya ke KPU (Komisi Pemilihan Umum),” ujar Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta

PDI Perjuangan, katanya, mendengar aspirasi masyarakat, termasuk pendukung Risma — kader PDI Perjuangan yang sekarang menjabat Wali Kota Surabaya.

PDI Perjuangan juga akan mempertimbangkan dinamika politik yang berkembang sebelum memutuskan pasangan calon gubernur gubernur dan calon wakil gubernur.

“Nah dukungan yang diberikan, sebagai sebuah bentuk aspirasi, yang oleh PDI Perjuangan aspirasi tersebut didengar. Tapi dengan apakah itu, nanti terkait dengan keputusan politik, ya nanti kita lihat. Karena petanya, kan juga cukup banyak, ada dinamika politik dan agenda partai ke depan,” kata dia.

Organisasi relawan pendukung Risma yang tergabung dalam Gerak Indonesia yaitu Baris (Barisan Risma), Tameris (Tanah Merah Untuk Risma), Amaris (Aliansi Masyarakat Untuk Risma), Simetris (Siap Mendukung Risma), Paris (Pasukan Risma), Agraris (Aliansi Gerakan Rakyat Bersama Risma), Artis (Anak Rawa Bunga Cinta Risma), K-Gris (Kampung Gusti Dukung Risma), Selaris (Setia Kawan Laskar Risma ), Praktis (Persatuan Rakyat Untuk Risma), Gempur (Gerakan Masyarakat Pendukung Risma).