Media-Media Asing Sindir Snack Bikini Tapi Berlogo Halal

beritamix.com – Belakangan ini, camilan Bihun Kekinian (Bikini) marak diperbincangkan di media sosial. Bukannya isi makanan, yang menjadi pembicaraan adalah desain kemasan yang menampilkan gambar wanita yang menggunakan bikini.

Tak hanya ramai di Indonesia, masalah Bikini ini pun turut disorot media asing.

Salah satu media Malaysia, Mynewshub, turut menyorot makanan ringan ini. Dilansir dari Mynewshub, Senin 8 Agustus 2016, berita yang berjudul “Heboh!!! Jajan Bermotif Lucah Tapi Ada Logo Halal” mengkritik penggunaan logo halal di kemasan camilan ini.

“Jajan dengan nama tidak senonoh dan imej bermotifkan lucah dikesan berleluasa dijual di pasaran Indonesia walaupun terdapat logo ‘halal’ pada bungkusnya (Jajanan dengan nama tidak senonoh dan desain bergambarkan seksi itu bebas dijual di pasar meskipun ada logo halal pada bungkusnya),” begitu yang tertulis dalam berita ini.

Selain namanya, camilan ini semakin membuat geger karena menampilkan tagline yang menjurus negatif di kemasan makanan ringan ini.

Berita ini juga menyayangkan tidak ada keterangan bahan-bahan yang jelas yang digunakan untuk Bikini. Yang ada hanyalah tulisan, “Rahasianya: Bihun, Rempah Pilihan, Minyak Kelapa, rasa yang dulu pernah ada, dan sebongkah kasih sayang.”

Lalu, media tersebut juga menyoroti ilustrasi cara penyajian mie tersebut. Dalam kemasan itu, mie Bikin memang menuliskan keterangan dengan warna yang seksi, yaitu ‘sobek, ambil secukupya, nikmati.