Ridwan Kamil menjamin tugasnya sebagai Walikota Bandung tidak akan terbengkalai meski ia mulai disibukkan dengan kegiatan menuju pencalonannya di kursi Jabar 1 dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Saya sering diremehkan dalam hidup saya, dianggap tidak mampu, saya semangat kalau diremehkan karena saya punya cara untuk membuktikan bahwa itu keliru,” ujarnya kepada wartawan di Pendopo Walikota Bandung.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku sedang menggodok 20 proyek yang akan dirampungkan tahun 2017 ini untuk memenuhi janji-janji kampanyenya sebelum menjadi Walikota Bandung.

“Hari ini cek proyek ada 20, memastikan semua harus lolos lelang bulan April, jadi bulan Mei banyak ground breaking,” katanya.

“(Janji kampanye) semua udah keceklis, kalau disebut selesai ya belum karena masih dikerjakan kalau LRT rencana 40 km tapi tidak mungkin (dananya) jadi tiga km cukup mewakili,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu proyek besar LRT itu akan dikerjakan dan ditargetkan selesai tahun 2017, “Proyek besar LRT minggu depan akan hadir di alun-alun (dummy-nya), karena itu mimpi paling susah,” katanya.

Termasuk juga danau buatan untuk menanggulangi banjir, apartemen rakyat, lelang cable car sedang proses dan ditargetkan dapat diselesaikan tahun 2017 ini.