Desa Sayang Heboh, Rumah-rumah Warga Dikirimi Cek Uang Miliaran Rupiah

beritamix.com – Sejumlah warga Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang digegerkan dengan adanya amplop berisi dokumen-dokumen penting dan cek senilai Rp. 2,7 miliar dari salah satu bank swasta Indonesia yang disebar di rumah-rumah warga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, amplop tersebut berwarna coklat dengan terbungkus plastik dengan cap “SECRET”. Amplop tersebut disebarkan ke sejumlah pintu rumah warga di Desa Sayang.

Ketua RW 1 Desa Sayang, Anton Mulyadi mengatakan, setelah di cek, isi dokumen-dokumen penting dan cek uang tersebut diduga palsu. Pasalnya, kop surat, stempel dan print-an cek uang tersebut tak sama seperti aslinya.

“Isinya amplop itu SIUP dengan nilai modal atau kekayayaan bersih Rp. 20 miliar, dan surat keterangan tanah seluas 46.972 meter persegi,” ujar Anton kepada Tribun saat ditemui di kediamannya, Senin (5/9).

Ia menduga jika penyebaran amplop tersebut adalah modus baru penipuan yang dilakukan oleh seseorsng yang mencari keuntungan. Bahkan, ia sempat aneh, pasalnya di dalam dokumen tersebut alamat pemiliknya tertera berada di Provinsi Kalimantan Selatan.