Syarif Hasan: Arahan SBY, Yang Jelas Bukan Ahok

beritamix.com – Partai Demokrat memilih untuk mencalonkan kepala daerah DKI Jakarta yang lebih baik dari Gubernur DKI sekarang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan menjelaskan partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menginginkan Ibukota dipimpin oleh sosok yang lebih baik dari gubernur sekarang. Meski tidak menjelaskan detail maksud lebih baik dari Ahok, namun Syarif menegaskan, penolakan dukungan terhadap Ahok merupakan arahan dari SBY.

“Yang pasti bukan Ahok. Arahan beliau (SBY), kami ingin pemimpin DKI yang lebih baik lagi,” kata Syarif saat ditemui seusai acara wisuda ke XV Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8). SBY juga hadir di acara wisuda tersebut.

Meski menolak mendukung Ahok sebagai calon gubernur pada Pilkada 2017 mendatang, Demokrat masih tetap menjalin komunikasi dengan partai koalisi pendukung Ahok (Golkar, Hanura dan Nasdem). Termasuk menjalin komunikasi dengan partai pemenang, PDI Perjuangan.

“Kalau ke parpol semua komunikasi, termasuk PDIP, yang jelas bukan Ahok,” ujar Syarif.

Saat disinggung mengenai calon yang bakal diusung oleh Demokrat, Syarif mengaku hingga saat ini partainya masih mempelajari profil para kandidiat yang muncul di publik. Jelas Syarif yang juga anggota DPR ini, kepastian Demokrat mendukung salah satu bakal calon akan diumumkan sebelum tanggal 20 September 2016.

“Tunggu saja. Pokoknya sebelum tanggal 20 September,” tukasnya.