Tito Karnavian Resmi menjadi Kapolri Setelah Dilantik Presiden

beritamix.com – Presiden Jokowidodo melantik Tito Karnavian menjadi Kapolri baru mengantikan Badrohin Haiti yang telah pensiun menjadi Polisi. Presiden Jokowi mengamanatkan dua pesan yang penting kepada Kapolri Tito Karnavian. Presiden mengigatkan agar meningkatkan Solidaritas dan melakukan Reformasi di tubuh Kepolisian.

Dilansir beritamix.com kedua pesan yang disampaikan Prresiden Jokowi sebagai landasan penting untuk Kapolri baru. Karena dalam tubuh Kepolisian masih ditemukan beberapa kekurangan tentang Solidaritas dan Reformasi yang belum signifikan.

Ditanya soal Solidaritas Pak Tito menegaskan dirinya akan membangun otoritas Polri yang lebih Solid baik di kalangan senior maupun junior. Sementara untuk Birokrasi Pak Tito mengatakan angota Polri akan jadi lebih humanis dan anti korupsi.

Perjalanan panjang Tito Karnavian menjadi Kapolri baru mengalahkan para senior nya di tubuh Polri menjadi suatu kehormatan dan suatu tanggung jawab yang besar. Harapan pembaharuan besar akan dibuat oleh Tito Karnavian dengan visi dan misi yang disampaikan sebelum menjabat Kapolri.