Mario Teguh yang akhirnya mengungkapkan kalau Airio Kiswinar anak kandungnya. Sehingga dengan ini pengakuan yang telah diberikan motivator ini telah disebutkan oleh polisi akan terancam jeratan kasus pencemaran nama baik.

“Ya terpenuhi (unsur pencemaran nama baiknya), tetap proses penyidikan diteruskan. Ya bisa, kemungkinan bisa saja jadi tersangka,” ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto kepada detikcom, Senin (14/11/2016).

Akan tetapi, puhak dari kepolisian mengatakan lajut tidaknya proses hukum yang akan dilakukan terhadap Mario Teguh ada ditangan pihak terlapor dan pelapor. Dan hal ini juga nantinya akan melibatkan bapak-anak-dan mantan istrinya.

“Tergantung kedua belah pihak mau seperti apa karena ini kan antara bapak-anak-dan mantan istri, silakan nanti seperti apa,” ungkap Budi.

Kejadian ini bermula saat Mario Teguh tidak mengakui bahwa Ario anaknya pada salah satu tayangan televisi swasta, sehingga tak hanya ucapan yang yang telah diberikan tersebut tak lama kemudian banyak dibahas di media sosial.

Tidak ahanya itu, Mario Teguh juga telah mengatakan bahwa Ario adalah anak dari hubungan yang dilakukan mantan istrinya dengan orang lain. Dengan dasar tersebut mantan istrinya, Aryani bersama dengan Ario melaporkan pernyataan tersebut kepada Polda Metro Jaya.

Dengan pernyataan yang berbeda yang telah diungkapkan oleh Mario Teguh di berita acara pemeriksaan (BAP) dan juga pernyataannya di salah satu stasiun televisi swasta, telah memenuhi sebegai unsur pencemaran nama baik.

Namun, kata Budi, pihaknya telah memberikan toleransi untuk kedua belah pihak melakukan perdamaian. Dan untuk kelanjutan kasus ini akan juga terserah kepada kedua belah pihak mennggapinyanya.

“Iya dia mengatakan itu di televisi. Ya kan tinggal kedua pihak seperti apa nanti,” ucapnya.

Walau sudah ada pengakuan yang telah diberikan oleh Mario Teguh bahwa Ario adalah anaknya. Namun pihak dari kepolisian masih akan melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Dan untuk melengkapi bukti kedunya telah menjalani tes DNA untuk bukti ilmiahnya.

Pihak dari kepilisian juga telah melakukan penyelidikan terhadap akta Ario, dan juga dimana rumah sakit yang telah mejadi proses kelahirannya, bahkan juga buku nikah antara Mario Teguh dan Aryani.