Pengadilan Sepang, Malaysia menjadi fokus dari media lokal dan internasional karena dua tersangka dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam akan diadili di pengadilan ini.

Awak media tiba sejak pukul 5 pagi, untuk bersiap-siap melakukan liputan di luar kompleks pengadilan untuk mendapatkan kesempatan untuk mengikuti proses peradilan.

Pintu gerbang pelataran kompleks itu ditutup dan dijaga oleh polisi dan hanya kendaraan staf lapangan diizinkan untuk memasuki kompleks pengadilan.

Meja pendaftaran untuk anggota media dan pengacara diletakkan di dekat pintu gerbang pelataran kompleks.

Banyak pengendara terlihat memperlambat laju kendaraan mereka ketika melewati kompleks pengadilan.

Jaksa Agung Tan Sri Mohamed Apandi Ali mengatakan kemarin, Selasa (28/2/2017), bahwa dua perempuan pembunuh Kim Jong-Nam akan dibawa ke pengadilan hari ini.

Satu diantaranya adalah warga negara Indonesia atas nama Siti Aisyah, dan satu lagi adalah warga negara Vietnam Doan Thi Huong.

Kejaksaan Malaysia akan menuntut Siti Aisyah Doan Thi Huong (Warga Vietnam) akan dihadapkan di meja hijau atas kasus keterlibatan mereka sebagai tersangka dalam pembunuhan Kim Jong Nam.

Jaksa Agung Malaysia Mohamed Apandi Ali mengatakan keduanya akan secara formal dituntut pada Rabu (1/3/2017) dengan pasal 302 KUHP, yang diganjaran hukumannya adalah hukuman mati. “Saya bisa mengkonfirmasikan hal itu,” katanya kepada Reuters dalam pesan teks.