Kini Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI, habib Rizieq Shihab merasa bahwa dirinya telah difitnah akibat dari dugaan kasus Chat percakapan yang menjeratnya. Yang mana dari Chat percakapan via pesan singkat yang di screenshot tersebut sudah menyebar dan beredar di media sosial. Dari kasus tersebut yang menyebutkan percakapan antara dirinya dengan Firza Husein yang merupakan tersangka kasus dugaan makar.

Sementara itu beberapa waktu yang lalu Rizieq Shihab telah memberikan klarifkasi tentang percakapan WhatsApp yang sudah di screenshot tersebut bukan miliknya. Dikarenakan alasannya Rizieq Shihab sudah tidak lagi menggunakan nomor ponselnya sejak dirinya mengikuti aksi bela Islam pertama tersebut.

Dan dari pihak Firza Husein pun juga membantah adanya percakapan lewat WhatsApp serta gambar yang tidak senonoh yang mengandung unsur pornografi tersebut yang  melibatkan dirinya dengan Rizieq. Dan gambar tersebut bukanlah dirinya.

Sementara itu bukan hanya klarifikasi saja namun Rizieq Shihab melalui akun Twitter resminya @RizieqSyihabFPI tersebut Rizieq memposting gambar dirinya dengan juga ada sebuah cuitan yang berisikan sumpahnya atau disebut dengan Mubahalahnya.

Yang mana dari isi Mubahalanya tersebut yang diposting di akun resmi Twitternya tersebut bertuliskan bahwasanya sejak dirinya memasuki usia taklif sampai saat ini dirinya tidak pernah melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah seperti mencuri, merampas, marampok, membunuh, berjudi, meminum miras, sodomi maupun berzina.

Sementara itu ia juga bersumpah apabila dirinya telah berdusta maka Allah akan melaknat atas dirinya. Dan nantinya apabila dirinya benar tidak terbukti melakukan hal tersebut maka orang-orang yang telah memfitnahnya tersebut dan apabila tidak bertoubat maka akan dilaknat oleh Allah SWT di dunia maupun di akhirat. Demikian kesimpulan dari isi sumpah atau Muhabala yang disampaikan oleh Rizieq.