Tim Advokasi: Ahok akan Datangi Bareskrim Pukul 08.00 WIB

Mixberita. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku siap menjalani pemeriksaan perdananya sebagai tersangka kasus penistaan agama. Ahok akan tiba di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, pukul 08.00 WIB.

“Rencananya dia akan datang pukul 08.00 WIB atau mungkin pukul 08.30 WIB,” ujar tim advokasi pemenangan Ahok-Djarot, Sirra Prayuna, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/11/2016).

Sirra mengatakan, pemeriksaan kali ini hanya meminta keterangan Ahok. Dia menambahkan, kemungkinan penyidik akan melengkapi data yang kurang saat Ahok diperiksa menjadi saksi.

Bareskrim Polri telah menggelar perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok. Hasilnya, Bareskrim menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama. Meskipun tidak bulat, perkara ini harus diselesaikan di peradilan yang terbuka.

Konsekuensinya akan ditingkatkan ke proses penyidikan dengan menetapkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka,” kata Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 16 November 2016.