Tradisi Baru Lebaran, Selfie Di Kuburan?

beritamix.com – Menjelang dan saat lebaran banyak keluarga Indonesia yang memanfaatkan untuk berziarah kubur. Mereka ingin mengunjungi anggota keluarga yang telah meninggal dunia dan juga mengirimkan doa.

Namun, ziarah kubur saat lebaran tersebut rupanya menjadi tren baru di media sosial. Publik ramai-ramai mengunggah fotonya saat berada di kuburan. Mereka tampaknya ingin mengabadikan momen bersama dengan orang terdekatnya yang telah tiada meski hanya diwakili oleh batu nisan.

Namun, foto dikuburan tersebut tampaknya menjadi tren yang disalah artikan oleh sebagian orang. Mereka sengaja berpose unik, bahkan ada yang sampai memanfaatkan kuburan orang lain hanya demi mengikuti tren

Sontak tren foto di kuburan tersebut langsung menuai kontroversi. Banyak yang tidak setuju lantaran dianggap kurang menghargai almarhum yang telah tiada dan juga menganggu kenyamanan orang lain.

Orang ke kuburan buat ngirim doa ini malah foto-foto cengengesan dan mengganggu orang-orang di sekitarnya,” tulis netter. “Ajang anak anak alay foto foto di kuburan,” kecam yang lain. “Astaghfirullah gr2 terlalu mania foto, sampe2 foto di atas kuburan orang lain,” imbuh netter.