Trio BBC Masih Jadi Andalan Real Madrid

Beritamix. –┬áPelatih Real Madrid Zinedine Zidane bersikeras akan mempertahankan trio Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, sebagai ujung tombak tim. Zidane percaya trio BBC bisa memberikan prestasi terbaik untuk Madrid di musim ini.

Trio BBC kembali jadi andalan Madrid saat mengalahkan Napoli di ajang Liga Champions. Namun, tidak satupun dari mereka yang mencetak gol pada laga itu.

Minimnya produktivitas mereka sempat mengundang kritikan. Selain itu, penampilan trio BBC memang sempat terganggu masalah lain.

Pemenang Ballon d’Or empat kali, Ronaldo, sempat mengalami cedera. Begitu juga Bale yang pernah absen lama setelah operasi pergelangan kaki tendon.

Ketidakhadiran bintang Wales sempat membuat Zidane bereksperimen dengan formasi awal Real Madrid yang berbeda – 4-4-2.

Sementara itu, performa Alvaro Morata terus membaik dan mulai pantas menggantikan Benzema sebagai striker. Pemain Prancis tersebut, hanya mencetak tiga gol di La Liga sejak pergantian tahun.

“Dengan tiga di depan kami menciptakan banyak peluang, dengan tiga [gelandang] pemain terselip di belakang,” kata Zidane.

“Kami bermain sangat baik di Eibar [akhir pekan lalu menang 4-1] dengan formasi 4-2-3-1, atau 4-4-2.

Meski Zidane sudah melalukan pendekatan taktis nya selama beberapa bulan terakhir, dia masih enggan menurunkan playmaker Isco dan James Rodriguez sebagai tandem.

“Saya tidak akan berbicara tentang musim depan Ya, mereka yang kompatibel karena mereka adalah dua pemain yang sangat baik, jadi tentu saja mereka bisa bermain bersama,” ujar pelatih Real Madrid ini.