Warga RT 01/04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok resah dengan kabar keranda terbang. Sejumlah warga di sana melihat adanya keranda yang mengambang atau berjalan sendiri saat dini hari.

Selama ini, menurut warga di lingkungan tersebut tidak ada satu pun warga yang meninggal secara tidak wajar. Namun, informasi penemuan keranda terbang itu telah membuat masyarakat resah.

Salah satu tokoh agama di wilayah itu, Ustadz Rahmat Mulyadi mengaku telah mendengar informasi tersebut.

“Kami minta kepada masyarakat agar tidak resah terhadap informasi itu. Tetap konsentrasi jaga keamanan lingkungan, jangan sampai informasi tersebut dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Karena kami dengar saat malam tiba di sana sudah sepi, padahal baru pukul 21.00 WIB,” katanya di lokasi, Minggu (14/8/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa alam gaib itu memang ada. Ia pun meminta masyarakat tidak perlu takut.

“Yang terpenting kuatkan keimanan, Allah menciptakan alam nyata dan alam gaib, itu Allah yang menciptakan. Enggak usah panik dan resah,” katanya.

Warga juga diimbau meningkan siskamling. “Khawatir ada orang yang sengaja memanfaatkan. Jangan terlalu dipercayai, memang belum sampai ke musyrik namun yang terpenting perkuat keimanan kita,” kata Rahmat.