Heboh Akun CoC Kena Banned Permanen Oleh Supercell, Apa Penyebabnya?

beritamix.com – Belakangan heboh clashers yang akun CoC mereka di banned permanen, membuat para pemain Clash of Clans bingung mengapa akun mereka sampai di banned oleh Supercell.

Kolom Gadget – Belakangan banyak para pemain CoC mencari cara mengembalikan akun Clash of Clans yang terkena banned permanen. Setelah ditelusuri, ternyata Supercell memang melakukan banned besar-besaran akhir-akhir ini terhadap sejumlah pemain yang terindikasi bermain curang.

Banned permanen adalah istilah yang sering digunakan untuk akun permainan yang sudah di  hapus secara permanen dan hampir mustahil untuk dikembalikan. Namun bukannya tidak bisa dikembalikan, hanya saja butuh upaya keras agar akun kita bisa kembali. Dalam banyak kasus, jika anda memang bermain curang, akun yang sudah banned sangat tidak bisa dikembalikan karena Supercell memiliki catatan riwayat akun anda yang berisi bukti-bukti otentik kalau anda bermain curang.

Nah, diberlakukannya ‘genderang banned’ oleh Supercell akhir-akhir ini tak lain karenapenggunaan Mods atau Bot secara besar-besaran oleh para pemain CoC. Supercell sudah mengumumkan bahwa menggunakan Mod seperti ini adalah hal ilegal dan dianggap melanggar ketentuan. Hal itulah yang membuat banned akun CoC anda alami.

Itulah penyebab utama dari banned massal akun CoC yang dialami banyak clashers akhir-akhir ini. Namun sebenarnya bukan itu saja. Ada beberapa penyebab lain yang bisa saja membuat anda terkena banned permanen.

Lalu, apa yang menyebabkan akun CoC bisa kena banned? Banyak  hal, namun pada intinya adalah Supercell menandai akun anda telah dicurigai melakukan sejumlah kecurangan. Kecurangan yang dimaksud adalah dengan menggunakan alat atau tools seperti bot, cheat, emulator atau software-software lain yang memudahkan anda bermain CoC.

Namun ada pula beberapa banned yang disebabkan oleh kata-kata kotor yang disampaikan di chat yang menyinggung seseorang. Jika tidak ada laporan dari orang yang tersinggung akun anda bisa saja aman. Jika ia tersinggung maka anda bisa di laporkan ke Supercell. Jadi tetap jaga bicara saat bermain game yah.

Ada pula banned yang disebabkan oleh hacking atau cheating. Kalau ini tidak perlu  dijelaskan lagi, karena anda tentu tau konsekuensi dari melakukan kecurangan ini. Siap bermain curang maka siap di banned permanen.

Penyebab lainnya, anda mungkin pernah mengunggah atau memposting gambar tak sopan seperti gambar seronok. Maka tak heran jika akun anda terkena banned permanen.

Sebenarnya bukan hanya Supercell saja, permainan lain pun banyak yang mem-banned para pemainnya. Termasuk akhir-akhir ini yang membuat heboh jagat maya, Pokemon Go. Banyak pemain Pokemon Go di banned permanen oleh Niantic. Alasannya sama, karena pemain terindikasi bermain curang atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mencari Pokemon.

Itulah penyebab-penyebab akun CoC bisa terkena banned. Jadi, jika anda memang melakukan kecurangan, maka mulailah bertobat dan berada di jalan yang benar.